Salah satu kesulitan dalam menginstall distribusi Hackintosh melalui USBFlashdisk atau removable disk adalah dibutuhkannya sistem operasi Mac OS X yang sudah terinstall untuk melakukan proses transfer image installasi hackintosh dari image (iso) DVD ke removable disk, lalu bagaimana dengan yang ingin mencoba hackintosh tapi tidak memiliki teman yang bisa dipinjami Mac OS X yang siap pakai,.??? ya itu tadi harus pakai optical drive,, :)), nahhh disinilah saya akan menjelaskan cara yang biasa saya pakai untuk menginstall Hackintosh dari USBFlashdisk tanpa harus melalui Mac OS X :P,

Perlu diketahui sebelumnya, disini saya tidak akan membahas cara installasi Hackintosh ke system sampai dengan selesai, yang akan saya bahas disini adalah membuat bootable USBFlashdisk installer Hackintosh dari windows.....

Download aplikasi yang akan digunakan di link yang saya berikan
Sebagai contoh, disini saya akan menggunakan Mac OS X Leopard 10.5.7, perlu diketahui juga sebelumnya Leopard HD install helper yang saya gunakan, telah saya rubah bahasanya agar lebih mudah digunakan.
Okehhh langsung aja, seperti biasa ada beberapa hal yang harus dipersiapkan,
Leopard HD install yang Asli
Langkah-langkah Installasi :

Langkah 1
Jalankan diskpart, Melalui RUN ketikan diskpart
berhati-hati lah dalam menggunakan diskpart, karena berbasis command line, kesalahan pemilihan disk bisa berakibat kehilangan data, untuk lebih jelasnya perhatikan 2 buah gambar dibawah ini.

Berhati-hatilah dalam pemilihan disk
Proses lengkap persiapan USBFlash disk
Ringkasan perintah yang saya gunakan menggunakan diskpart dan penjelasannya

Tampilkan semua disk yang aktif
Diskpart>list disk
Pilih disk yang akan digunakan x disini berarti USBFlashdisk
yang akan kita gunakan
Diskpart>Select disk x
Hapus semua partisi di disk yang terpilih,
Diskpart>clean
Buat partisi primary baru di disk yang dipilih
Diskpart>create partition primary
Karena hanya dibuat single partition, pilih partisi 1
yang sebelumnya telah dibuat
Diskpart>select partition 1
Aktifkan partisi agar dapat di buat menjadi Boot
Diskpart>active
Format partisi dengan file system FAT32 tanpa melakukan
pengecekan (quick)
Diskpart>format fs=fat32 quick
Ubah id dari file system agar dapat dikenali sebagai HFS(file system Mac OS X)
Diskpart>set id=af
Keluar dari diskpart
Diskpart>exit

Langkah 2 
Jalankan unetbootin yang didownload sebelumnya, pilih disk image kemudian pilih fdboot.img yang didownload bersamaan dengan unetbootin.

Pilih diskimage yang disertakan
Proses Selesai
Langkah 3
Safely remove USBFlashdisk, dari system kalau gak bisa cabut paksa :)) , hal ini dilakukan karena terkadang Leopard HD install helper tidak bisa bekerja dengan benar jika langsung melanjutkan ke proses selanjutnya, siapkan iso (image) dari  Hackintosh yang akan digunakan, disini saya memakai iATKOS v7.

Penampakan iso (image) gak penting :))
Langkah 4
Jalankan aplikasi Leopard HD install helper, kemudian pilih image iATKOS v7 dan setting opsi seperti pada gambar dan keterangan dibawah ini,

Leopard HD install helper

Keterangan :
1. pada ISO Image File arahkan ke image (iso) Hackintosh
2. uncheck opsi write, kemudian pilih target partition
3.pada target partition arahkan ke USB Flashdisk, jika sudah jangan lupa untuk memilih opsi write,
4. uncheck opsi adtboot to boot.ini
5. pilih (check) force write ...  dan PC_EFI V8
6. Jika sudah klik Start

Perhatian..!!!!!!
Terkadang aplikasi ini juga error dan tidak dapat berjalan dengan semestinya, hal ini bisa dilihat dari log yang menampilkan pesan "All Done Have Fun"  tanpa ada pergerakan pada Progress Bar, sekejap setelah menekan tombol write, jika hal ini terjadi, cabut kembali USBFlashdisk dari system kemudian pasang kembali. karena proses yang benar dari aplikasi ini, cukup memakan waktu tidak sekejap mata. Pastikan proses yang sebelumnya telah dilakukan dengan benar.

Error terlihat pada log
Proses yang benar dari aplikasi ini  ketika sedang berjalan dengan baik adalah aplikasi biasanya akan Not Responding (tidak merespon), biarkan saja dan tunggu sampai 10-20 Menit / sampai proses selesai.

Ketika berjalan dengan benar aplikasi ini akan Not Responding
biarkan saja sampai proses selesai 10-20 Menit
Proses selesai, berikut tampilan program ketika aplikasi selesai dengan sukses.

Proses yang benar ketika telah selesai
Oh, iya,, pada distro Hackintosh seperti iATKOS S3 v2 (Snow Leopard) penulis mengalami masalah tidak bisa boot dengan menggunakan PC_EFI bootloader milik Leopard HD install helper, tapi itu bisa diakali dengan boot menggunakan EFI Bootloader kemudian tekan F5 lalu boot dari USBFlashdisk yang telah dibuat, atau dapat juga dengan cara, boot dari DVD installer hackintosh kemudian pada saat di EFI bootloader pilih USBFlashdisk yang telah dibuat.

Install iATKOS v7 dari flashdisk ;)
Dengan menggunakan USBFlash disk proses penginstallas Mac OS X 10.5.7 (iATKOS v7) hanya berlangsung 10-15 Menit :D, cepat bukan, bahkan bisa lebih cepat tergantung parangkat keras yang digunakan ;), jika menggunakan optical drive bisa sampai 30-45 Menit tergantung hardwarenya juga sih :P.

Good Luck Friends ;;)